Jumat, 29 Agustus 2008

6 Peneyebab Kegagalan Melamar Pekerjaan

Setiap orang pasti menginginkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya. Namun kenyataannya untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan ternyata tidak mudah. Apakah pengalaman ini juga menimpa Anda?
Jika Anda mengalami masalah yang sama, Anda janganlah pesimistis dulu untuk berhenti mencari pekerjaan yang tepat. Menurut laporan Career Builder, para pencari kerja yang selalu gagal mendapatkan pekerjaan tetap harus mengevaluasi lagi penyebab masalah ini bisa terjadi.
Berikut ini Enam alasan mengapa seseorang sulit sekali menemukan pekerjaan yang tepat, di antaranya:

* Anda Terlalu merasa percaya Diri

Bukan tidak boleh bagi kita percaya diri tetapi justru percaya diri yang berlebihan dan mengandalkan kemampuan sendiri diatas pengharapan kepada Allah adalah kesia-siaan belaka.

* Anda tidak pintar "menjual diri"

* Anda tidak pintar "menjual diri"

Bukan berarti Anda benar-benar "menjual" diri, tetapi Anda tidak "menjual" diri dengan jawaban-jawaban yang meyakinkan saat proses interviu berlangsung.

* Menolak bekerja diperusahaan kecil

Banyak orang lebih memilih bekerja di perusahaan besar, karena mereka berpikir bisa mendapatkan karier yang cerah di kemudian hari. Mereka pun lebih merasa bangga bekerja di perusahaan besar ketimbang di perusahaan kecil. Oleh karena itu banyak orang memilih untuk tidak melamar di perusahaan kecil.

* Anda tidak mempersiapkan interviu sebaik mungkin

Sebagian orang berpendapat interviu tidak penting, sehingga tidak perlu mempersiapkannya dengan sebaik mungkin. Padahal interviu itu sangat penting, karena dari jawaban-jawaban yang Anda lontarkan kepada pewawancara itu menilai kepribadian Anda sebenarnya.

* Anda tidak memberikan alasan yang jelas mengapa anda meninggalkan pekerjaan sebelumnya

Salah satu syarat sebuah perusahaan menerima karyawan baru adalah jujur dan dapat dipercaya. Oleh karena itu jika ada pertanyaan mengapa Anda meninggalkan pekerjaan sebelumnya, Anda bisa menceritakannya dengan jujur dan tanpa dilebih-lebihkan.

http://www.1000xplotion.com/index.php?option=com_content&task=

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com