Jumat, 29 Agustus 2008

Pentingnya Mencegah Penyakit

Banyak sekali orang yang mengatakan bahwa kesehatan lebih penting dari segala-galanya, tapi apakah memang benar? Ternyata tidak! kenyataannya mereka lebih sayang terhadap kendaraan pribadinya yang berupa mobil atau motor dari pada tubuhnya sendiri.

Ayo kita buktikan kenyataan ini!!

Kendaraan anda yang berupa mobil atau motor, jika mobil setiap 10.000 km sedangkan motor setiap 5.000 km harus diganti olinya, tapi jika mobil itu diganti olinya sampai 30.000 km atau motor setiap 20.000 km sekali, ada yang mengatakan nanti mobil atau motor saya cepat rusak, klo rusak gampang beli baru lagi aja.. hehe.

Tapi Bagaimana dengan struktur tubuh manusia, tuhan menciptakan tubuh manusia sangat kompleks sekali bahkan dunia kedokteran pun tidak akan sanggup menjawab siapa yang mengontrol detak jantung dan struktur tubuh yang senantiasa selalu bergerak menjalani kehidupan, maka bersyukurlah.

Banyak orang yang tidak mengerti bagaimana cara mencegah penyakit sehingga menurut mereka nanti saja jika sudah sakit baru ke dokter,ketika sakit mereka berkata mahal sekali biaya berobat sekarang! Ujung2nya menyalahkan pemerintah, pejabat yang korupsi lah, bapak yang kerjanya tidak bener lah, Rumah sakit yang mata duitan lah pacar yang ga bertanggung jawab lah dan lain sebagainya. Benar tidak?

Jika sekarang temen-temen mengetahuinya cegahlah penyakit tersebut dari saat ini. Tapi bagaimana caranya?

Saat ini banyak sekali temen-temen kita yang masih muda umurnya sekitar 20-30 tahunan sudah menderita penyakit stroke dan diabetes, Tanya dokter klo ga percaya. Itu karena

Ada 6 Faktor yang mempengaruhi kesehatan..


jika kita bisa menghindari ke 6 Faktor ini, selamat lah anda dari penyakit!

1. Udara (nah Lho)

2. Air

3. Makanan dan minuman (ga boleh makan dunk)

4. Keseimbangan emosi

5. Olah raga

6. Istirahat yang cukup

1. Udara

Ayo siapa yang mengatakan bahwa udara di kota-kota besar salah satunya seperti Jakarta udaranya sangat bersih? Kendaraan setiap hari semakin banyak tambah sumpek Jakarta, dan otomatis udara yang kita hirup mau tidak mau dari berasal dari asap kendaraan tadi, solusi yang pertama meminta pemerintah bertindak tegas untuk menertibkan kendaraan yang berpolusi, solusi kedua memakai masker penutup hidung, solusi yang ketiga anda kerumah sakit klo sudah sakit sudahkah anda mencobanya?

2. Air

Silahkan Perhatikan kondisi air yang anda miliki, sudahkah anda membuat sumber air dari tanah dengan jarak 10-20 meter dari septic tank dan Welcome Closet anda? Dan jika anda berlangganan air, apakah ada rasa yang berbeda sesudah dimasak dengan air mendidih? Air yang sehat, tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa.

3. Makanan dan minuman

Lebih senang dan lebih menarik jika kita memakan makanan atau minuman yang berwarna nyentrik, lebih gaul… padahal sebenarnya warna itu adalah zat pewarna, sering tidak kita sadari warna2 makanan atau minuman itu berasal dari zat pewarna pakaian, seperti contoh Es cendol dengan abang2 yang tidak bertanggung jawab memberikan pewarna pakaian di cendolnya itu karena ga mau susah2 bikin dari bahan2 alami alasannya lebih murah, warna yang alami adalah warna hijau tua. Zat yang pewarna alami lebih baik.

Buat temen2 yang senang memasak, jangan lagi membuat masakan dengan menggunakan zat perasa, karena sebenarnya zat itu tidak diperlukan oleh tubuh tapi oleh lidah. Biasanya jika kita tidak tambahkan seujung sendok tidak akan berasa makanannya atau hambar. Karena zat tersebut adalah bahan kimia yang kita tahu bahwa kimia sangat sulit diuraikan atau dicerna didalam tubuh kita yang sebenarnya tubuh kita pun tidak membutuhkan zat itu akibatnya kimia yang tidak bertanggungjawab itu mengendap didalam usus kita sehingga terjadi kerak dan penyerapan usus karena vitamin2 yang diminum tidak optimal diserap yang menyebabkan sampai ujung rambut pun tidak optimal, dan itu adalah penyebab dari rambut yang botak dan sering rontok.

Saat ini banyak sekali temen-temen kita yang masih muda umurnya sekitar 20-30 tahunan sudah menderita penyakit stroke dan diabetes, Tanya dokter klo ga percaya. Itu karena makanan dan minuman yang banyak mengandung lemak, kolesterol, dan zat2 yang tidak diperlukan oleh tubuh.

4. Keseimbangan Emosi

Buat anda yang sering tidak seimbang emosinya, seperti marah2, sensitive, sering nangis, banyak utang dsb. Mulai saat ini harus hati2. karena apa? Jika anda mempunyai banyak kolesterol, dada sebelah kiri (jantung) sering nyut2an, Waspadalah! Gejala penyakit jantung, stroke atau koroner. Disebabkan darah yang mengalir ke jantung tersumbat karena ada lemak yang menumpuk (kolesterol). Informasi lebih lanjut hubungi dokter!

5.Olah raga

Siapa yang berpendapat bahwa olahraga itu baik untuk kesehatan? Kenapa? Apakah anda setiap pagi berolah raga dan mengeluarkan keringat minimal 1 minggu sekali? Jawab sendiri y…

6. Istirahat yang cukup

Menurut konsep kedokteran dimana pun berada, istirahat sangatlah penting untuk menjaga kondisi tubuh, disarankan istirahat 6-7 jam sehari. Jadi kira2 dari jam 11 malam sampai dengan jam 5 pagi.

Karena anda sudah mengetahui ke 6 faktor tersebut sangat mempengaruhi kesehatan tubuh, maka ada baiknya kita mulai mencegah dari pada mengobati dengan 4 sehat 5 sempurna.

Selain itu, jika anda ingin membuat kebutuhan sehari-hari anda menjadikan sebuah bisnis yang menguntungkan dan bahkan mencapai sebuah kebebasan finansial (pensiun di usia muda) dengan gaji 70 juta sebulan. Baca terus blog ini dan anda akan menemukan bagaimana caranya.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com